dilema nulis blog~~

dear lagi blog jelek ku,

sebenarnya aku bingung mau nulis apa. .

pengen sesuatu yang berbobot, tapi bingung nulis apaan. .

dan yang selama ini aku tuliskan hanya tulisan corat-coret. .*yahh, kepikirannya cuma ituu*

tapiii gagpapa dah. .yang penting aku terus belajar untuk “nyampah” disinii. .

semangattt!!

Iklan

Perbaiki diri, Perbaiki niat

Hal apa yang kau dapatkan hari ini??

 

Hmm. .semua itu tak terlepas dari gerak-gerik kita, serta apa yang kita maksimalkan untuk hari ini. .

 

Apa hari ini lebih baik dari hari kemarin atau malah lebih menyedihkan dari hari kemarinn??

 

balik lagi ke diri kita sendiri, kalau kita selalu bersyukur, pasti hari ini akan lebih baik dari hari kemarin. .

 

Tidak harus menuntut kehendak kita, hari ini kita akan jadi apa, tapi berusaha Baca lebih lanjut…

Antara Janji dan Kesabaran

Postingan kali ini agak sedikit curhat sih. .

 

Sebenarnya awal masuk Elins ini ayah menjanjikan aku sebuah barang yang notabene penting untuk fasilitas kuliah dan demi lancarnya proses belajarku di Elins ini yaitu sebuah “Laptop”.

 

Memang bukan barang yang neko-neko tapi setidaknya di era yang modern ini, apalagi ketika beberapa bahkan banyak dosen yang memberikan mata kuliah Baca lebih lanjut…

Apa Kabarmu hari ini??

Teman, apa kabarmu hari ini??

Keadaanku sekarang sedang tak enak badan. .

sepertinya flu melandaku. .

suaraku hilang. .

kepalaku pening. .

sangat menderita. .

jadi, apa kabarmu hari ini?

kuharap kamu baik-baik saja. .

tak seperti aku. .

Pelangi

Pelangi -pelangi

Alangkah Indahmu

Merah, Kuning, Hijau

di langit yang Biru

Pelukismu agung, siapa gerangan?

Pelangi-pelangi, ciptaan Tuhan.

Subhanallah, Allah telah menciptakan satu dari ciptaannya yang tak terhingga salah satunya ya pelangi itu. Eh, btw pada tau asal-usul pelangi gag to?

Pelangi itu gag cuma merah, kuning dan hijau saja seperti lagu yang diatas itu. MEJIKUHIBINIU singkatan kerennya alias Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru, Nila dan yang terkhir adalah Ungu. Nah, kalo kata Eyang Wikipedia , Pelangi atau bianglala adalah gejala optik dan meteorologi berupa cahaya beraneka warna saling sejajar yang tampak di langit atau medium lainnya. Di langit, pelangi tampak sebagai busur cahaya dengan ujungnya mengarah pada horizon pada suatu saat hujan ringan. Pelangi juga dapat dilihat di sekitar air terjun yang deras.

ehhmmm. .pusing ya. .

menurut cerita kecil, Pelangi terbentuk karena pembiasan sinar matahari oleh tetesan air yang ada di atmosfir. Ketika sinar matahari melalui tetesan air, cahaya tersebut dibengkokkan sedemikian rupa sehingga membuat warna-warna yang ada pada cahaya tersebut terpisah. Tiap warna dibelokkan pada sudut yang berbeda, dan warna merah adalah warna yang paling terakhir dibengkokkan, sedangkan ungu adalah yang paling pertama. Fenomena ini yang kita lihat sebagai pelangi.

hmm .. begitu indah ya ciptaan Allah SWT itu.

sedikit cerita, dulu saya tu pengeeeen buanget lihat pelangi. kalo gag salah sih, waktu SD kelas berapaa gtu saya lupa.

Begitu inginnya melihat pelangi, kalo lagi hujan itu saya selalu melihat kearah langit dan mencari-cari pelangi itu. Waktu itu pertama kali saya lihat pelangi, hujan masih riintik-rintik. dan pelangi yang saya lihat pertama kali itu berada diatas lagit yang biru dan warnanya bukan hanya merah, kuning dan hijau tapi warna mejikuhibiniu yang sangaaaaaaaaaaaaat indah. .

Dan sampai pelangi itu menghilang pun saya masih terpaku dan terpesoona. .

Waaah. .baru pertama kali lihat pelangi. .sedikit seperti orang ndesoo, tapi tak apalaah. .

dan ketika melihat pelangi berikutnya pun saya masihh terpaku dan terpesona melihatnya.

Sayang hanya 3 kali saya melihat pelangi dengan mata kepala saya dan runtutan kejadian itu hanya terjadi pada saat saya masih SD. . hikshiks

hmm. .jadi apakah temen-temen udah melihat pelangi dengan mata kepala sendiri??


Pelangii. .

kau berawal dari warna yang suci yaitu putih

yang mengorbankan warnanya untuk  menguraikan tujuh warna yang indah

apa kau ingin menjadi salah satunya?

satu dari warna indah pelangi yang memberikan kenyamanan hati bagi orang yang melihatnya.

menemaniku yang telah menjadi bagian dari pelangi. .

dear my dearly “blog jeleek”

deaar my “blog jeleek”,

maaf ya blum bisa posting banyaak. .

maaf blum becus ngurusiin kamuu. .

habisnya aku lagi banyak pikiraan nii. .(mummeeeet tenaan e)

mana ada laporan yang deadline-nya bsok senin am selasa. dan seperti biasa aku pasti kelabakan buat ngerjain laporaan. .hehe

tolong maklumi aku ya blog jeleek. .

jangan ngambeeek yaa. .

stelah ini Insya Allah aku bakal rajin postiiing deeeh. .

okkee. . 😀

do i hate monday?

nulisnulisnulis. .

hari ini penuh dengan nulis. .

bukan nulis blog (tapi klo gag nulis blog, post-an ini gag bakal ada yah. .hmmm), tapi tidak lain tidak bukan adalah nulis laporan praktikum kimia dasar2 yang berjibun isinya(kalo gag mentok di Dasar teori ya Pembahasan). Laporan ini haruss dikumpulin esok hari yaitu selasa. Yaaah, mungkin saya juga termasuk mahasiswa pemalas yang baru mengerjakan laporan ketika deadline sudah di depan mata. hehe. .

Ketidak”enak”an hari senin pun bukan sekedar ngerjain laporan saja. Pasti pagi-pagi saya udaah diributin ama jam beker yang bunyi melulu menandakan saya harus bangun untuk masuk kuliah pagi. Dan temen-temen tau gag setelah weekend yang indah(alias ajang untuk leha-leha), ternyata saya harus melewati mata kuliah kalkulus dengan mata terbuka dan menahan kantuk. .

Untuk mata kuliah kalkulus ini saya harus berangkat jam 7, dan bu dosen dengan sangat “baiknya”, tidak memberikan toleransi keterlambatan untuk kami. Alhasil kita harus berangkat sebelum bu dosen dateng kalau gag mau maju untuk mengerjakan soal-soal sebagai  hukuman keterlambatan.

Kemudian setelah kalkulus selama 2 jam, say harus menunggu 2jam pula untuk menanti mata kuliah fisika dasar 2 selama 1 jam, kemudian menungu lagi selama 3 jam, kemudian harus menjalani praktikum fisdas2 selama kurang lebih 2 jam,  dan semua kerancuan jadwal itu berakhir pada pukul 5 pm.

daaan, kembali kepada laporan kimdas yang beluum kelaar. .hoaaah


aneh ya.. sepertinya menjemukan sekali hari senin saya.

tapi apakah “i hate monday” berlaku disini??

hmm.  .apapun harinya sebenarnya bukan masalah sih. .bisa saja i hate saturday, or i hate thursday. tapi kog banyaknya orang-orang bilang i hate monday ya?


saya berfikir kalau sebenarnya di balik kesan bahwa hari senin adalah hari yang sibuk dan melelahkan(kesannya males karena sebelumnya kita libur), justru bisa menjadi hari yang paling kita cintaii selama seminggu ini.

caranya gimana???

hmm. .sebenarnya sih balik lagi ke diri kita. Apakah kita mau menjalani hari senin dengan penuh semangat dan keceriaan atau kita hanya akan meratapi nasib untuk melalui hari senin ini??


😀