Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar

Hari ini tepat tanggal 6 November 2011 atau tanggal 10 Dzulhijah 1432H. Hari Besar umat Islam di dunia selain Idul Fitri yaitu Idul Adha atau Bada Haji, atau Idul kurban..

dan alhamdulillah saya bisa melaksanakan sholat Id taun ini walaupun tidak bersama keluarga di Tegal. Yaps lebaran haji kali ini sama seperti 2 taun lalu, alias ga pulang kampung.

taun pertama kuliah, sholat idul adha di Maskam UGM bareng Aci dan Fatia (klo ga salah..hehe) dan tidak merasakan daging…huehue πŸ˜₯

taun kedua kuliah, sholat id bareng2 dien, aci, aya, (klo ga salah lagi>>lupa) di mesjid deket kosan dien yg lama, di sendowo..alhamdulillaaah bisa merasakan daging sapi di tempat abang (pacar) dengan tampilan sate sapi sampai mendem..

daaan taraaaa, sekarang taun ketiga kuliah, di jogja juga..klo taun ini sih sengaja ga pulang karena kepentok UTS..bayangin aja Idul Adha, hari Ahad/minggu terapit oleh 2minggu ujian tengah semester..alhasil daripada pulang tapi membawa beban mau ujian, saya lebih memilih untuk tetap di ligkungan kampus UGM tercinta.. Dan tadi pagi Sholat dengan di dampingi kanjeng bundo Tifani yang kebetulan ga pulang ke tempat mbahnya di wonosari. dansholatnya di tempat berbeda ga seperti taun sebelum2nya yaitu di MPR/Mesjid Pogung Raya. Entah hari ini kebagian makan daging atau enggak yang pasti sekarang saya kangen banget sama suasana lebaran di rumah..Kalo dirumah kayanya lagi pada liat kambing di gorok deh di deket mushola.

Yah, semoga berkah Idul Adha menghampiri kita semua, entah yang merantau, yang pulkam, pokoknya happy ied Qurban untuk semua umat muslimm…

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar wa Lillahilham… πŸ™‚ πŸ™‚

Iklan