Archive for November, 2011

Selamat Idul Adha 1432H …

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar

Hari ini tepat tanggal 6 November 2011 atau tanggal 10 Dzulhijah 1432H. Hari Besar umat Islam di dunia selain Idul Fitri yaitu Idul Adha atau Bada Haji, atau Idul kurban..

dan alhamdulillah saya bisa melaksanakan sholat Id taun ini walaupun tidak bersama keluarga di Tegal. Yaps lebaran haji kali ini sama seperti 2 taun lalu, alias ga pulang kampung.

taun pertama kuliah, sholat idul adha di Maskam UGM bareng Aci dan Fatia (klo ga salah..hehe) dan tidak merasakan daging…huehue 😥

taun kedua kuliah, sholat id bareng2 dien, aci, aya, (klo ga salah lagi>>lupa) di mesjid deket kosan dien yg lama, di sendowo..alhamdulillaaah bisa merasakan daging sapi di tempat abang (pacar) dengan tampilan sate sapi sampai mendem..

daaan taraaaa, sekarang taun ketiga kuliah, di jogja juga..klo taun ini sih sengaja ga pulang karena kepentok UTS..bayangin aja Idul Adha, hari Ahad/minggu terapit oleh 2minggu ujian tengah semester..alhasil daripada pulang tapi membawa beban mau ujian, saya lebih memilih untuk tetap di ligkungan kampus UGM tercinta.. Dan tadi pagi Sholat dengan di dampingi kanjeng bundo Tifani yang kebetulan ga pulang ke tempat mbahnya di wonosari. dansholatnya di tempat berbeda ga seperti taun sebelum2nya yaitu di MPR/Mesjid Pogung Raya. Entah hari ini kebagian makan daging atau enggak yang pasti sekarang saya kangen banget sama suasana lebaran di rumah..Kalo dirumah kayanya lagi pada liat kambing di gorok deh di deket mushola.

Yah, semoga berkah Idul Adha menghampiri kita semua, entah yang merantau, yang pulkam, pokoknya happy ied Qurban untuk semua umat muslimm…

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar wa Lillahilham… 🙂 🙂

Iklan

Cinta, Kepercayaan, dan Kesalahpahaman

Taukah kalian apa arti cinta? buanyak sekali versi pengertian cinta ini. Tapi menurut saya nih (ehm uhuk), cinta adalah kepercayaan untuk merasakan hal yang sama antara manusia dengan tidak saling menyakiti satu sama lain. ~suitsuit #yak, sekarang adalah sesi menggalau…

tapi yaa, namanya manusia pasti ada “tapi”nya.

Kaya pasangan muda satu ini :

Awedok: ‘Berani-beraninya kmu selingkuhin aku, padahal kmu bilang kmu cinta aku.. jahaaaat’

Alanang: ‘Aku ga selingkuhin kmu, itu cuma salah paham, aku tu cuma cinta sama kamuuuu’

and CUT!! 😛

atau pasangan yang seperti ini:

Blanang: ‘Aku tau aku ga pantas untuk mencintai kamu, aku tau kog terkadang cinta tidak bisa memaksa dan tidak selamanya untuk saling memiliki’

Bwedok: ‘Huaaa, hiks, hiks (bimbang milih yg ini atau pacarnya yg dirumah)’

Seeeeerrrr,.atau mungkin banyak yg kisah cintanya mulus seperti ini:

Clanang: ‘Aku cinta kamu, kmu gmana?’

Cwedok: ‘Aku jugaaa’ (juga apaaaa??)

hahahahahaha,.. :))

well, cinta emang menjadi lika-liku perjalanan manusia. Bayangin aj klo gak ada cinta (baik itu cinta sejati, cinta pada pandangn pertama, cinta sesaat, atau cinta satu malam(huehehe :D)) , gmana Mimi dan Pipi bisa bersama dan membesarkan kita?hoho, Mimi dan Pipi juga pasti (pernah atau masih) saling mencintai satu sama lain kan? makanya cinta itu penting.. Perlu digaris bawahi cinta itu penting 😛

tapi sekali lagi manusia pasti ada “tapi”nya,

pasti adaa aja masalah yang bisa menimbulkan mengikisnya cinta. Kebanyakan sih awalnya berasal dari kesalahpahaman. salah satu contoh ni:

Dwedok: aku sebel deh, masa dia udh ga menganggap aku ada, padahal aku kan pacarnya, harusnya dia blablabla…(berlinang air mata)

Dtemenwedok: masa??cupcupcup, hiks (ikutan nangis)

sedangkan di suatu tempat yang berbeda,

Dlanang: haduh, aku bingung harus gmana sama yayangqu, dia kayanya ga suka klo aku gni/gtu dikit, maunya diperhatiin mulu, pdhal blablablabla….

Dtemenlanang: heemmm, iya po sampe segitunya?..(angguk-angguk geleng-geleng)

Naaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhh,

Kesalahpahaman, sekarang kita garis bawahi kesalahpahaman, pasti terjadi ketika seduaorang menjalani mahligai percintaan. Bahkan sampai galau dan ada yang berlarut-larut dan akhirnya mulai terkikis atau kehilangan cinta itu… hiks 😥

Kesalahpahaman atau misunderstanding atau misconception, yang pasti bukan misuniverse, dalam mahligai percintaan bisa diatasi lho sebenarnya.. ya intinya lewat cinta dan kepercayaan itu. Karena kesalahpahaman terjadi kan karena perbedaan pendapat antara kepala yang “wedok” dengan kepala yang “lanang”. Cukup dengan dinginkan kepala, bertemu, saling mendengarkan dan mengungkapkan isi hati alias jujur sama perasaan masing-masing, tidak dengan emosi, dan yang penting tetep dengan niat yang baik yaitu untuk meluruskan kesalahpahaman, cari solusinya dan voila, alhasil cinta dan kepercayaan bisa tetap terjaga. Meskipun nantinya ada yang tidak berhasil dan cintanya ganti jabatan bukan cinta pacar tapi cinta sahabat, (jangaaan, hiks) ya mau gmana lagi yang penting tetep sesuai dengan judul postingan ini ada tulisan “cinta” nya. Hohoho.. kalo saya sih tetep stay stand and still keep fallin love everyday with him :p (curcol)

yasudahlah sekian dari postingn saya..

semoga bermanfaat untuk diri saya pribadi, lebih bagus lagi klo bermanfaat buat siapapun yang menaruh mata di postingan ini…hahaha..

happy weekend!! 😀 😀